Jenis Produk Makanan Beku Yang Popular Untuk Bisnis

By. Eka Sari - 15 Oct 2023

Bagikan:
img

anekarasa.co.id - Tren konsumsi makanan beku atau yang biasa dikenal frozen food kian meroket semenjak pandemi berkat kepraktisan penyajian hidangan. Kemunculan berbagai restoran all you can eat juga membuktikan bahwa frozen food cukup digemari di Indonesia. Saat bulan Ramadhan, hidangan ini pastinya masuk wistlist untuk berbuka maupun sahur.

Baca juga: Raup Keuntungan Dengan Bisnis Frozen Food

Meningkatnya ketergantungan konsumsi produk makanan beku ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Sebelum terjun ke bisnis ini, tak ada salahnya untuk melakukan riset mengenai jenis makanan beku yang berpotensi terus dicari konsumen mengingat jenis produk ini sangat beragam. Berikut beberapa macam frozen food yang banyak incaran jadi peluang bisnis:

1. Makanan Siap Saji

Produk makanan siap saji seperti nugget ayam, sosis, bakso, atau perkedel kentang sangat populer. Makanan siap saji ini bisa dipanaskan atau digoreng dengan cepat, menjadikannya pilihan favorit untuk makanan cepat saji di rumah.

2. Seafood Beku

Memulai bisnis makanan beku yang mengkhususkan diri pada makanan laut adalah usaha bisnis yang fantastis. Permintaan global terhadap pangan akuatik akan berlipat ganda dalam beberapa tahun mendatang. Ikan bersirip, ikan pelagis, cod, salmon, kepiting, udang, krill, udang, kerang, lobster, dan produk laut lainnya daalam beku sangat diminati karena kemudahan pengolahan dan variasi maskan yang dapat dibuat.

3. Sayuran Beku

Sayuran beku adalah pilihan yang nyaman dan sehat bagi pelanggan yang ingin memasak dengan cepat. seperti brokoli, wortel, kacang panjang, dan jagung adalah pilihan yang baik untuk mereka yang mencari opsi makanan sehat dan praktis. Sayuran beku juga dapat digunakan dalam berbagai hidangan.

4. Buah Beku

Buah beku sering digunakan untuk membuat smoothie, es krim, atau sajian penutup lainnya. Mereka juga populer sebagai camilan sehat.

Baca juga: Mengenal Istilah 'Fake Buyer'

5. Roti dan Kue Beku

Roti beku dan kue-kue seperti roti lapis atau pai adalah produk populer yang bisa disimpan dalam freezer dan dipanaskan sebelum disajikan.

6. Makanan Organik Beku

Produk organik seperti makanan bayi, sayuran organik, dan makanan sehat lainnya dalam bentuk beku semakin diminati oleh konsumen yang peduli dengan kesehatan.

7. Makanan Eksotis atau Khas Daerah

Produk makanan beku dengan cita rasa khas daerah atau makanan eksotis juga bisa menjadi peluang bisnis menarik, terutama untuk pasar yang tertentu.

8. Camilan Beku

Es krim, eskrim goreng, atau camilan lainnya dalam bentuk beku selalu populer, terutama di musim panas.

9. Makanan Diet dan Rendah Karbohidrat

Makanan beku yang sesuai dengan diet tertentu, seperti makanan rendah karbohidrat atau makanan tanpa gluten, dapat memiliki pangsa pasar yang kuat.

Baca juga: Bagaimana Fake Buyer Bekerja dan Sistem Pembayarannya

Penting untuk melakukan riset pasar untuk memahami preferensi konsumen lokal dan memilih jenis produk makanan beku yang sesuai dengan target pasar Anda. Juga, pastikan untuk mempertimbangkan aspek kualitas dan keamanan makanan dalam bisnis makanan beku Anda.




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp