8 Ide Bisnis Olahan Ayam Kekinian, Terbanyak Dicari Milenial

By. Eka Sari - 08 Nov 2023

Bagikan:
img

anekarasa.co.id - Ide bisnis pengolahan ayam masa kini adalah peluang keuntungan yang paling mudah. Pasalnya, olahan ayam memang menjadi menu andalan. Selain mudah didapat, rasa ayam juga enak dan lebih lembut dibandingkan daging sapi atau daging lainnya.

Ayam mudah diolah menjadi berbagai macam masakan lezat. Inilah sebabnya makan ayam tanpa henti dimana saja dan kapan saja. Mengonsumsi daging ayam dapat meningkatkan aktivitas metabolisme sehingga berperan positif dalam menjaga kesehatan metabolisme tubuh. Simak yuk! Ide Bisnis Olahan Ayam berikut ini.

Baca juga: Kenali 6 Manfaat Konsumsi Daging Ayam Untuk Kesehatan

1. Dimsum Ayam

Dimsum merupakan salah satu masakan yang bisa dijadikan bisnis. Pasalnya, jenis makanan ini banyak digandrungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Masakan khas Tionghoa ini sering menggunakan olahan ayam sebagai bahan utamanya.

2. Chicken Nugget

Hidangan chicken nugget yang satu ini merupakan salah satu makanan beku yang banyak dipilih orang. Selain enak dan mengenyangkan, cara menyiapkan atau memasaknya juga sangat mudah. Banyak peluang untuk menjual produk makanan beku seperti nugget ayam karena menyehatkan dan digandrungi oleh semua kalangan. Teksturnya gurih, renyah dan lebih nikmat disantap dengan saus tomat atau saus cabai.

3. Ayam Popcorn

Ayam popcorn kini tengah viral di tengah masyarakat. Makanan yang bisa jadi camilan ini terbuat dari olahan ayam. Ayam popcorn adalah istilah dari ayam pop tepung dadu dengan bumbu tabur yang punya rasa unik. Disebut ayam popcorn karena bentuknya yang mirip popcorn atau berondong jagung. Bentuknya kecil sehingga bisa dijadikan camilan santai bersama teman dan bisa menjadi peluang usaha yang bagus.

4. Ayam Gulung Keju

Ayam goreng khas Korea ini hadir dan digemari banyak orang. Ayam ini merupakan ayam goreng dengan saus barbeque pedas yang digulung dengan menggunakan keju mozzarella yang dilelehkan. Ayam keju gulung dikenal di Korea dengan sebutan buldak yang artinya ayam pedas. Kini telah banyak tempat makan yang menyediakan menu ini terutama tempat makan Korea.

Baca juga: Tidak Hanya Tebal dan Empuk, Ini Dia Kelebihan Ayam Broiler

5. Ayam Teriyaki

Ayam Teriyaki merupakan masakan khas negeri sakura yang populer dengan masakan nasi bento dan akrab di telinga masyarakat indonesia. Maka tak heran jika ayam teriyaki begitu digemari. Kamu juga bisa mencobanya sebagai ide bisnis pengolahan ayam modern yang digandrungi banyak generasi muda.

6. Ayam Geprek

Ayam Geprek adalah sejenis ayam yang dilumuri tepung halus dan digoreng. Setelah ayam matang, ayam akan ditumbuk dengan alu. Biasanya ayam digoreng dengan campuran sambal yang dihaluskan, sehingga ayam gorengnya renyah dan mudah disantap.Hal ini membuat ayam  lebih empuk dan mudah disobek dengan garpu.

Ayam geprek menjadi lebih beragam bila ditambahkan berbagai jenis isian. Keju parut, keju mozzarella telur asin. Jadi, ini bisa menjadi usulan ide bisnis yang menawarkan peluang yang cukup besar.

7. Chiken Wings

Chiken wings merupakan salah satu makanan cepat saji yang sama populernya dengan masakan ayam lainnya. Alasannya karena sayap ayamnya digoreng dengan tepung dan dibalut bumbu yang nikmat. Sayap ayam sering kali diolah dengan saus pedas. Ini bisa menjadi salah satu ide bisnis pengolahan ayam modern yang bisa dicoba.

8. Ayam Katsu

Ayam katsu juga merupakan salah satu hidangan dari Jepang yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Dengan banyaknya penggemar, hal ini bisa digunakan sebagai ide bisnis olahan ayam kekinian.

Baca juga: Apakah Aman Makan Ayam Setiap Hari? Cek Jawabnya Disini




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp